Liburan Low Budget Ke JOGJA

Hai semuanya untuk postingan kali ini aku mau berbagi cerita tentang liburanku ke Jogja, yeayy.... berbeda dengan cerita sebelumnya yaitu perpisahan sekolah ke Jogja dimana aku tinggal duduk manis dan mengikuti serangkaian kegiatan yang sudah terjadwalkan oleh sekolah, sekarang aku dan teman-teman kuliahku akan liburan ke jogja

yeayy udah lama banget ga ke Jogja dan aku orang yang paling semangat banget diantara teman-temanku, sampai-sampai aku yang nagihin uang tiket kereta mereka, aku yang pesen tiket aku yang tuker tiket, wkwkwk saking semangatnya, kami beli tiket kereta Dari St.Pasar Senen menuju St.Lempuyangan harga tiket kereta kami pilih yang paling murah yaitu Rp. 74.000,- kereta ekonomi AC yes..

seperti biasa sebelum kita pergi liburan aku biasanya bikin skedul dahulu bersama teman-teman agar tahu tempat-tempat mana saja yang akan kita explore dan juga tempat wisata didekatnya

ini merupakan sketsa gambaran tempat yang akan kita kunjungi dan jaraknya berapa sehingga menghemat waktu

ini merupakan skedul yang akan kita jalani selama 5 hari kedepan, untuk kertanya kami menggunakan kereta Bengawan berangkat dari st.Pasar senen pukul 11.20 dan tiba di st.Lempuyangan pukul 19.42,

aku ada cerita sedikit, jadi aku kan beli tiket kereta api lewat minimarket, dan pakai alat yg touchscreen gitu, terus aku udah beli tiket untuk berdelapan yauitu : aku, Nuralficia Intan A.L, Yudhika Adam Cibro, Ghifari Nur Ardiansyah, Genta febriyanda, Susetyo Galu, Andi Aulia Hakim dan Rizka Fauzanul Irson, hummm jreng jreng jreng, jadi ada kesalahan di mesinnya itu, aku udah pilih tempat duduk yang berdekatan, dan aku udah bayar di minimarket tersebut, terus ketika aku tuker tiketnya di St. Jakarta Kota, ternyata kami kepisah jadi 2 bagian yaitu 4 dan 4 hummm kami berempat berbeda gerbong kereta, oke deh skip... ditengah perjalanan ketika sudah mau sampai, aku dan teman" yang satu gerbong denganku pindah ke gerbong depan ke tempat teman"ku yang di gerbong tersebut dan untungnya lagi alhamdulillah masih ada seat kosong, mungkin yang menempatinya sudah turun di stasiun sebelumnya hehehe, setelah perjalanan panjang..... akhirnya kita menginjakan kaki di St. Lempuyangan JOGJA....

untuk penginapan kita menginap dirumah saudara dari Ghifari, aku dan intan tidur di kamar, dan yang laki-laki di ruang tamu, alhamdulillah banget minimalisir budget... dari st.Lempuyangan ke rumah saudaranya ghifari kita naik GO-CAR.. niatnya mau pesen 1 aja dan di muat-muatin tapi abangnya ga mau karena kebanyakan hehehe, dan hasilnya kita pesen 2 GO-CAR, alhamdulillah banget ada transportasi Online dan GPS sangat memudahkan kita, sampai di rumah saudaranya ghifari kita beres-beres, bersih-bersih badan dan istirahat,

Hari pertama,....

mobil rental yang kita hubungi sudah sampai, kita menyewa mobil Avanza seharga Rp. 300.000,- per 24 jam kita tau rental mobil ini dari blog ini RentalMobil , habis ambil mobil kita siap-siap untuk ke Kali Biru,

sesampainya dikali biru kita bayar :

• Tiket masuk /Org                =  Rp. 10.000,-
  • Parkir Mobil                         = Rp.   5.000,-
kita sebenernya mau foto-foto di spot foto tapi kita kesiangan datengnya jadinya udah banyak yang antri di spot-spot foto tersebut huft banget kannn

karena waktu sudah menunjukan jam makan siang dan akhirnya kamipun makan siang di kali biru, untuk tempat makan disini sangat terjangkau bagi mahasiswa,

setelah makan kita langsung pergi ke Gumuk Pasir Parang kusumo
sesampainya di Gumuk Pasir Parang Kusumo Kita bayar :

• Sewa Sandboarding sepuasnya  =  Rp. 150.000,- (untuk 1 Papan)
  • Parkir Mobil                              = Rp.   5.000,-

disini seru banget main sandboarding sampe ga kerasa waktu udah sore, kitapun langsung pergi ke Pantai Parang Tritis untuk melihat SunSet

sesampainya di Pantai Parang Tritis Kita bayar :

• Tiket Masuk Mobil  =  Rp. 5.000,-
  • Parkir Mobil            = Rp.  5.000,-
  • Naik Kereta kuda    = Rp. 20.000,-

dan finaly udah mau malem dan badan kita kotor banyak pasir efek dari gumuk pasir parang kusumo dan main air di pantai parangtritis, kita langsung cus ke pantai rumput dan bukit kosakora, kita mau camping disana

niatnya kita ini mau camping di puncak kosakora karena kita ga bawa matras, alhasil kita camp di pantai rumput, dan buat kalian yang mau camp di pantai rumput cukup bayar penitipan mobil saja, terus buat kalian yang khawatir untuk makanan disini, disini tersedia warung yang buka 24 jam kok, tapi kalau kalian mau bawa pop mie sendiri juga bolehh..

hari ke dua, yoshhhh seger banget gaisss bangun tidur udah di sambut sama ombak di depan mata, eits tapi aku sama intan mau berburu sunrise yang kesiangan di puncak kosakora yoshhh semangat tan....!

setelah puas berfoto-foto di puncak kosa kora aku dan intanpun langsung ke pantai rumput untuk bermain air di pantai

hari ini sebenernya skedulnya itu focus ke pantai selatan berhubung, ada trouble sehingga kita harus ke kota lagi untuk menjemput pacar salah satu teman kita, dan kita langsung nyari makan siang dikarenakan perut sudah keroncongan.. untuk makanan di jogja aku beri jempollll dehhh udah harganya murah-murah, banyak dan enakkk..... ntappp.... dan jadinya kita putar haluan ke candi prambanan di sore hari

Setelah Capek muter-muter Candi Prambanan saatnya kita mampir ke.....

menikmati segelas jumbo susu segar, nikmat yang tak terhingga....
habis minum susu kita cus ke alun-alun kidul,

dan disini juga kita main odong-odong, terus enggrang dengan susah payah dan terakhir kita main tutup mata ngelewatin pohon kembar, terus kita makan es cream goreng hehehe enakkk ntap hehe,, karena udah larut malam kita pun pulang ke penginapan

hari ketigaaaa.....
hari ini kita akan ke UMBUL PONGGOK.... tempat yang lagi hits photo di dalam air bareng ikan ikan,

seru bangettt disini, seneng bangettttt..... akhirnya nyelem juga walaupun agak takut sama ikan-ikannya karena takut ngegigit hehhe... tapi keseluruhan seruu bangetttt hehe,, by the way spot spot foto yang bagus di dalam air disini bada yang bayar n gratis ya, dan kalian pasti taukan aku pilih yang mana? yuppps kita semua pilih yang gratis aja....

habis dari umbul ponggok karena udah magrib, kitapun berburu oleh-oleh bakpia yang rasanya super duper uwenakkk.... aku lupa nama tokonya apa hehehe, habis belanja oleh-oleh kitapun pulang ke penginapan untuk packing buat pulang besok harinya

hari keempat
karena kita pulang keretanya sore, jadi kita muter-muter malioboro dulu beli yang lucu-lucu buat oleh-oleh, secara bergantian,

jadi aku dan intan belanja duluan habis itu baru yang cowok-cowok belanja deh terus yang ga belanja nunggu di KFC sambil makan siang menjelang sore,

dan akhirnya.... come back to DEPOK CITY, dengan rutinitas kuliah yoshhhhh!!!!

semoga postingan ini bermanfaat ya bagi para pembaca :)