liburan ke MALANG LOW BUDGET

Hai semuanya untuk postingan kali ini aku mau berbagi cerita tentang liburanku kemalang, perjalanan kemalang dimulai dari keisengan kami mengisi waktu liburan, dan salah seorang temanku mengusulkan pergi kemalang.

Kami memesan tiket kereta API Jakarta-Malang pulang pergi, sebulan sebelum berangkat tiga minggu berangkat kami membuat skejul keberangkatan dan tempat wisata yang kami ingin kunjungi beserta rincian biaya yang kami dapatkan dari internet

akhirnya hari yang kami nanti-nantipun tiba, yaitu hari keberangkatan kami ke Malang, dan ini adalah pengalaman pertama kali aku menginjakan kaki di Jawa Timur khususnya di Kota Malang, serta pengalaman perdana aku naik kereta API selain KRL JABODETABEK, hohoho rasanya udah ga sabar untuk sampai di Kota Malang….. awalnya kami sudah memesan tiket berempat, lalu ditambah dengan teman kami yang baru bergabung dan juga teman" yang jurusan Teknik Mesin sedang ada acara maka kami rescedul. yoshhhh akhirnya kita berangkat jugaaa....

kami berangkat jam 12 siang bertemu di stasiun Pondok Cina, lalu Turun di Stasiun Pasar Senen, kereta kami berangkat dari st pasar senen menuju St Malang pukul 15.15, Kereta yang kami gunakan adalah Kereta ekonomi yang paling murah hehehe maklum anak kuliahan nyarinya yang murah-murah yang penting bisa sampai tempat tujuan , kereta yang kami gunakan cukup nyaman, dan akhirnya kita sampai dimalang pukul 09.00

by the way... ini kita kepagian ya gais dateng st,pasar senennya saking semangatnya hehehe... alhasil kita nunggu di st.pasar senen sekitar 3 JAM sampai akhirnya kereta berangkat pukul 15.15.

sampai dimalang mobil yang kami sewa sudah menunggu, kami menyewa mobil ke salah satu saudara dari temen kami yang ikut  biar dapet diskon juga haha, lalu kami numpang bersih-bersih badan dan istirahat sejenak di rumah rental mobil saudara teman kami, setelah selesai kamipun langsung berangkat menuju tempat wisata sesuai dengan jadwal  yang sudah kami buat bermodalkan googlemap kamipun berangkattttt

Ditengah perjalanan kami membeli air mineral 1 dus, dan kebutuhan lainnya untuk berkemah di minimarket, oia, kami juga menyewa perlengkapan camping dari malang, sebelum ke pantai sindang biru, kami mampir untuk mengisi perut kosong karena waktu sudah menunjukan jam makan siang hehe jadi ngaret deh ga sesuai dengan jadwal, kami makan disalah satu rumahmakan yang kami temui, harga yang ditawarkan relative murah, setelah itu kami melanjutkan perjalanan dan sampailah kami di pantai, eits tujuan utama kami bukan kepantai ini melainkan ingin menyebrang ke pulau sempu, dan kami membeli tiket masuk seharga Rp.10.000,- lalu meminta izin untuk kepulau --“ tapi sangat disayangkan sekali kita dateng disaat yang ga tepat, dikarenakan cuaca sedang kurang baik plus Cuma klompok kami saja yang ingin berkemah, takut ada hal yang tidak diinginkan ==” sehingga kami tidak diizinkan pergi menyebrang pulau ==” #NYESEG jujur yah sedih banget sebenernya soalnya tujuan utama kesini dikarenakan bromo ditutup jadi kami kesini, tapi sayangnya ==” yasudahlah, lalu kita melenceng dari jadwal dan destinasi yang dituju, sebelum ke pelabuhan sindang biru tadi aku melihat plang tulisan GOA CHINA, dan akhirnya kita memutuskan kesana….. kurang lebih 20 menit akhirnya kita sampaiiiiiii…… tiket masuk Rp. 5.000,-sumpahhh ga nyesel kesini, pemandangannya kerennn abisssss….,pasirnya putih, airnya jernih, ga ada sampah sejauh mata memandang hehe… setelah puas main dipantai, kami penasaran ingin masuk GOA CHINanya dan akhirnya kami masuk hehe agak sedikit deg degan juga hehe, setelah puas keliling-keliling kamipun istirahat dengan minum ES Kelapa… seger banget gais

taukan gais kenapa disebut dengan Pantai GOA China, yups di pantai tersebut terdapat GOA dan menurut sejarahnya tempat tersebut pernah seorang pertapa china yang meninggal di dalam GOA tersebut... hmmmm serem juga ya...

karena waktu sudah semakin siang menuju sore, kamipun bergegas menuju pantai balekambang, pas kita sampai itu udh sore banget ga ada petugas jaganya jadi Alhamdulillah rezeki anak sholeh dan sholehah kami masuk gratis, parker gratis juga hehe trus kami mau camping disini, kami ke post perizinan Alhamdulillah semuanya dipermudah dan gratis… dan kami liat sunset hehe seru banget deh camp disini hehe walaupun kurang menantang tapi gapapalah itung itung pengganti camping dipulau sempu hehe…

setelah dapat perizinan untuk camp disini, kamipun bergegas mendirikan tenda dipinggir pantai, by the way buat kalian yang mau mendirikan tenda dipinggir pantai jangan terlalu dekat dengan pantainya yaa dikarenakan ketika malam hari air laut akan pasang...

ini merupakan pengalaman pertama kalinya aku berkemah dipinggir pantai, buat berkemah disini jangan takut karena banyak juga kok teman" kita yang juga berkemah dipinggir pantai, untuk kamar mandi (WC) / toilet dipantai ini memiliki fasilitas tersebut juga kok dan banyak sekali WC disini jadi kalian jangan khawatir, dan buat kalian yang berkemah disini dan ga bawa stok makanan jangan khawatir karena ada warung warung juga dan beberapa warung disini buka 24 JAM,

by the way, tadi malem itu ada cerita horor sedikit juga dimana teman" aku yang begadang diluar tenda dan berisik tertawa" terbahak-bahak dan ada suara cewek yang ngikutin sambil cekikikan juga, hummm ga tau deh suara manusia asli atau bukan hehe, saran buat kalian yang camp dimanapun harus dijaga ya, jangan sampai mengganggu ketenangan makhluk lain

GOOD MORNING FROM PANTAI BALEKAMBANG.... seger banget gaisss... ga nyesel deh camp disini, ngeliat sunrise pagi-pagi dan liat keindahan pantai dipagi hari, walaupun belum mandi kita langsung cus ke pura yang ada ditengah pantai balekambang karena penasaran banget ada apa aja si disana...

dengan Kepercayaan Diri Kami yang tinggi kami memutuskan tidak mandi di Pantai Balekambang dikarenakan.... untuk toilet/kamar mandi/ WC disini itu merupakan air payau jadi kalau kami mandi disini masih terasa lengket dan kurang bersih, jadi kami memutuskan akan pergi ke COBANRONDO WATERFALL sekaligus numpang mandi hehehe…. Ngeng…..brem brem… jarak yang kami tempuh cukup jauh... dan akhirnya sampai deh…  dengan mengeluarkan biaya hanya Rp.15.000,- kita bisa masuk ke kawasan air terjun nan cantik… dan berbagai wahana lain, seperti taman labirin, arena rekreasi keluarga lainnya hehe…

wettsss..... by the way disini kita salah korstum ya gais.... awalnya yang ada difikiran kami, kami bisa berenang di air terjun ini, ternyata tidak bisa berenang disini, dikarenakan, sedang musim hujan sehingga menimbulkan debit air yang sangat deras, plus tanah yang terdapat diatas air terjun terbawa ke bawah air terjun plus diair terjun ini hanya sebetis orang dewasa saja, hehhee hal hasil kami hanya foto" disini lalu mandi di WC yang terdapat di air terjun cobanrondo ini.

awalnya kami ingin berkemah disini tetapi… dikarenakan kalau camping disini ada biaya tambahan jadi kami langsung memutuskan tidak camping disini lalu kami pergi ke daerah paralayang maklum mahasiswa mau liburan tapi low budget…

disini kita bisa liat kotamalang keren banget sumpah ga boong hehe harus cobain kesini… dan disini ada omah kayu guys dikarenakan kita datengnya sore banget omah kayunya udah tutup ==” jadi kita memutuskan untuk ngecamp (bikin tenda) di deket paralayang guys.. dan disini kalau ngecamp gratis cuma bayar uang parkir aja, kalau mau nginep di omah kayu juga bisa tapi biayanya lumayan mahal.

karena kita datengnya sore hari jadi..... pas banget ada kabut dateng, hummmm dan gelap banget ga bisa keliatan apa-apa hehehe...  tapi sensasinya luar biasa seru banget... setelah kabutnya udah hilang, aku dan teman" memutuskan mencari spot untuk membangun tenda, hummm dan jreng jreng jreng... cuaca tidak mendukung dan hujan deras.... jadi kami memutuskan untuk tidak mendirikan tenda disini, terus disini WC/kamar mandi/Toiletnya agak kotor, mungkin karena hujan jadi lantai toiletnya banyak tanah merahnya, jadi kami memutuskan untuk mencari pombensin untuk mandi, oia untuk tempat makan di paralayang ini banyak kok gaiss... jadi gausah takut perut keroncongan kalau mau nginep disini, dan malam ini kita tidur di mobil hummmm... hematnya kebangetan hehehe X_X

GOOD MORNING FROM PARALAYANG AND OMAH KAYU...!!!!!!!! yeayyyyy..... …. Kita bisa liatt sunrise dari daerah paralayang ini cantik banget deh sunrisenya dilihat dari paralayang ini....

bagus banget kan sunrisenya.... :) setelah puas melihat sunrise diparalayang kita langsung cus ke omah kayu, dikarenakan penjaganya masih sama dengan penjaga yang kemarin sore dan beliau mengetahui kami menginap demi ke omah kayu jadi kami didiskon hahhaa lumayan … Rp. 25.000(Ber tujuh), alhamdulillah rezeki anak soleh hehehe...

baru masuk dan menginjakan kaki di kawasan omah kayu ini, kami sudah disuguhi oleh pemandangan yang sangat indah dan suasana yang sangat segar, cocok banget buat refreshing disini...

pokoknya ga nyesel deh dateng ke omah kayu ini, viewnya keren banget... tapi temen" harus hati" ya kalau datang kesini apalagi ketika cuaca hujan karena jalanannya licin dan agak curam juga takut kalian terpeleset bahkan terjatuh... okey keselamatan yang utama ya gaiss....

habis dari omah kayu kita balikin alat-alat camping berhubung deket sama alun-alun kota malang ya gpplah main main dulu disana hehe, photo dikit cekrek hehe, masuk alun-alun malang gratis,

terus kita back to batu city kepenginapan haha akhirnya bisa tidur nyaman, kita ambil home stay, seharga Rp 350.000,- jadi perorang bayar Rp. 50.000,- tergolong murah sih klo menurut aku, homestay kami terdapat 2 kamar, ruang tamu, ruang tv, dapur dan kamar mandi, peralatan disini juga lengkap dari terdapat kasur yang empuk, sofa yang bagus, TV LCD 30 ich, DVD player, seperangkat alat karoke, kompor plus gas, perlengkapan masak panic teplon, piring gelas, kulkas, kamar mandi ada air hangatnya hehe jadi ga Cuma Cuma deh ngeluarin duit Rp. 50.000,- habis kepenginapan kami lets go to Museum Angkut Rp 60.000,- museum topeng Rp. 10.000,-…. Jujur yah disini kita memasuki tempat classic banget, dan berasa di Negara lain atau mungkin di dunia lain hahaha *lebay, pokoknya klo kemalang jangan lupa kesini, keren banget deh tempatnya

seriusssannn ini mah.... kalian ga akan nyesel kalo dateng kesini dan ga rugi dehh.... tour keliling musium angkut, dari siang sampe magrib kita disini ga kerasa, pokoknya disini banyak banget spot photo buat kalian...

setelah seharian keliling museum angkut ini…. Kita istirahat sebentar di homestay kita… hbs udah cukup istirahatnya kita ke Batu Night spectacular hahhaa RP 20.000,- tiket masuk belum termasuk wahana yang dinaiki hehe… tapi yang rekomended itu naik sepedah dari atas kita bisa liat semua taman  bermainnya, taman lampion juga keren, sama wahan tembak tembakan haha kayak main softgun tapi pake laser hehe gitu deh, dll… dan kami di Batu night spectacular sampai di Usir wkwkkw Karena udh tutup haha,

seru banget gais disini dengan biaya yang terjangkau dan relatif murah kita bisa nikmatin permainan yang kita suka walaupun tiap permainan atau wahana disini dikenakan biaya tambahan lagi...

habis dari Batu Night Spectacular iseng-iseng kami ke alun-alun kota batu, kita fikir sepi dan ternyata rame pisan uy di tempat jualannya, tapi di alun-alunnya sepi, mau naik bianglala eh udh tutup,

setelah puas photo-photo kita pulang kepenginapan deh…

pagi pagi kita gabut nonton tv trus packing, terus beli oleh-oleh, terus mampir ke bakso presiden, ni bakso terkenal banget guys, dan enak banget deh,, harga sesuai kualitas bro,

terus kita mampir ke ice cream oen hehe, rasakan sensasinya sendiri guyss,

terus kita cabs ke rental mobil bersih-bersih badan terus caw ke stasiun hehe sedikit saran kalau mau naik kereta bawa bekel biar irit hehe,,,

yoshhh.... pokoknya liburan di Malang seru banget dan bikin mau balik lagi terus... humm untuk makanan" dimalang ini harganya relatif murah khususnya di dekat Universitas harganya sangat bersahabat buat kita yang juga mahasiswa...