mengulas makalah penelitian dari jurnal internasional tentang pemanfaatan IPTEK dan Lingkungan

Tugas Softskill
Tugas : mengulas makalah penelitian dari jurnal internasional
tentang: pemanfaatan IPTEK dan Lingkungan

Ulasan dari : jurnal of Mathematics science and Technology Education Their Place in the Nigeria National Transformation Agenda


   Matematika, Sains dan Teknologi Pendidikan disangkal diakui di seluruh dunia sebagai alat penting untuk mengefektifkan pembangunan nasional. Ekonomi yang dikembangkan dari dunia seperti Jepang, China, Jerman dan Amerika Serikat (AS) selalu diberikan matematika, ilmu pengetahuan dan teknologi prioritas tinggi sejauh bahwa 10% dari besar Produk Nasional Bruto mereka (GNP) dihabiskan untuk ilmu pengetahuan dan teknologi. Di Nigeria Namun, terlepas dari proliferasi universitas, politeknik dan lembaga penelitian, kurang dari 1% dari GNP yang dianggarkan untuk dana ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu, agenda transformasi Pemerintah Nigeria dan yang Vision 20: 2020 akan menjadi fatamorgana kecuali matematika, ilmu pengetahuan dan teknologi mengambil peran sentral dan kepemimpinan sebagai penggerak utama program bangsa. Hal ini didasarkan pada ini bahwa penelitian ini difokuskan pada implikasi matematika, ilmu pengetahuan dan teknologi dalam agenda transformasi nasional Pemerintah Federal Nigeria. Penelitian ini juga menyoroti beberapa link yang hilang pada bagaimana matematika, ilmu pengetahuan dan teknologi dapat mengubah ekonomi dan tantangan kesempatan menggunakan keterampilan dan pengetahuan yang diperoleh di Matematika, Sains dan Teknologi untuk membawa tentang pertumbuhan ilmiah dan teknologi yang paling dibutuhkan di Nigeria. Penelitian ini merekomendasikan antara lain bahwa Pemerintah Nigeria harus memadai mendanai matematika, program ilmu pengetahuan dan teknologi dan penelitian di lembaga-lembaga tinggi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pemerintah federal harus membuatnya wajib bagi sektor industri untuk bergabung badan-badan internasional untuk memfasilitasi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi oleh komersialisasi hasil penelitian dalam matematika, ilmu pengetahuan dan teknologi.

   Pemerintah Federal Nigeria diucapkan Visi 20: 2020 Program pembangunan yang ditujukan untuk mengejar dengan sisa bangsa-bangsa yang paling maju di dunia pada tahun 2020.The masalah diantisipasi besar adalah apakah visi ini pemerintah dapat diwujudkan tanpa matematika, ilmu pengetahuan dan pendidikan teknologi. Program ini akan menjadi fatamorgana kecuali matematika, ilmu pengetahuan dan pendidikan teknologi mengambil peran sentral sebagai titik fokus dari sektor pendidikan bangsa [Ogodo, 2009]. Kasus-negara maju dan ekonomi berkembang pesat telah menunjukkan bahwa implementasi kebijakan yang disengaja dan strategis adalah keajaiban untuk mencapai tujuan dan sasaran pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. Di Nigeria, pengabaian panjang Matematika, Sains dan Teknologi termasuk pendanaan miskin penelitian dan pengembangan yang lebih bertanggung jawab atas kesengsaraan ekonomi nya. Namun, menurut Okafor [2012], sekarang jelas bahwa Matematika, Sains dan Teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya dunia dan setiap orang dan bangsa sekarang ingin menggunakannya secara maksimal untuk pengembangan yang memadai dan perbaikan masyarakat karenanya, Implikasi dari sektor ini pendidikan dengan agenda transformasi pemerintah Federal Nigeria tidak bisa lebih ditekankan.

   Sejak deklarasi Transformasi Nigeria Agenda oleh Pemerintah Federal dan deklarasi Nigeria Vision 20 : 2020, berbagai pemerintah di Nigeria memiliki berusaha untuk memastikan bahwa tujuan dari agenda terpenuhi . Hal ini mereka lakukan dengan merancang program yang akan mendorong
tujuan jangka panjang produksi energi , pengurangan kemiskinan, penciptaan lapangan kerja , penciptaan kekayaan , kesehatan, pertanian ,dan orientasi nilai di dalam negeri . transformasi Agenda , studi ini mengemukakan hanya bisa dicapai dengan reposisi Matematika , Sains dan Teknologi Pendidikan benar . Hal ini karena Matematika , Sains dan Teknologi Pendidikan adalah kunci untuk membuka semua pintu untuk peradaban setiap bangsa.


Sumber :

http://www.journalofsciences-technology.org/archive/2015/may_vol_4_no_5/78379114499826.pdf 

Comments